Senin, 13 Oktober 2014

Cara mudah mengobati amandel

Smua orang hidup pastinya punya amandel. Dari anak kecil sampai aki-aki pasti ngerti amandel ntu adanya dimana. Kalo gak ngerti ya silakan tanya yang ngerti. Setuju?
Amandel ntu adalah benteng pertahanan tubuh yang berfungsi sebagai pengontrol masuknya kuman atau racun kedalam tubuh. Mangkanya gak heran jika pada jaman sekarang ini banyak sekali di kalangan ana usia SD sudah pada bengkak tuh amandel. Karena makanan atawa jajanan yang dikonsumsi buanyak sekali mengandung 'racun'. Racun yang digemari. Karena tanpa racun tersebut makanan menjadi kurang enak, tidak menarik atau tidak laku. Nah cilakanya, yang sudah mpok-mpok atawa yang sudah dewasa juga tidak paham perihal ntu. Atau paham tapi tidak mau tau.
Amandel sebagai penyaring racun tingkat pertama biasanya menjadi sasaran empuk 'bersarangnya' racun atawa kuman. Jika sudah terlalu banyak penumpukan racun atawa kuman tersebut maka akan terjadi pembengkakan amandel (secara umum kita tau sebagai penyakit amandel) dengan efek samping seperti pusing-pusing, demam, mengalami nyeri pada tenggorokan dan kelenjar gondok, terasa sakit ketika menelan manakan atawa minuman (termasuk cengkrin-cengkring saat nelan air ludah), badan terasa lemah.
Aku sendiri sebagai salah seorang penikmat makanan uenak (hehehe... semua orang pastinya. Cuma gak mampu... pisss), amandel juga harus dijaga.
Dulu, aku sudah difonis amandelnya sudah stadium 3 (amandel sudah bernanah kata dokter) dan harus dioperasi. Yaaahh karena gak ada dana, suka tak suka, amandel tak biarin saja.
Singkat cerita, aku dengar minyak zaitun bagus buat kesehatan. Tak cari lah si dia di toko-toko herbal. Akhirnya ketemu. Ni dia


Ternyata ketika amandelku bengkak, tanpa sengaja tak minumin minyak zaitun. Eh ternyata dengan rutin minum sebelum tidur dan setelah bangun, alhamdulillah amandelku kempes aliat terlihat cantik kembali (emang amandel bisa kelihatan cantik ya?? hehehe...)
Sorry bukannya promosi karena aku juga gak jadi agen minyak zaitun, hanya dengan 40 ribu, amandel bisa sehat kembali, tanpa harus operasi, tanpa harus kehilangan salah satu bagian tubuh kita yang suangat-sangat berharga.
Monggo silakan mencoba. Walau dengan sedikit nahan eneg (bagi pemula), semoga amandelnya kempes dan khasiat minyak zaitun juga buanyaaaakkk banget. Silaka googling saja manfaat yang lainnya.
Sumonggo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar